Laman

Tuesday, April 3, 2012

Demi Beli Tas Hermes Asli, Rela Tak Punya Mobil

img

Jakarta - Semakin hari, tas model Birkin atau kelly dari Hermes banyak dijumpai. Hampir semua sosialita dan para fashionista tanah air yang berlomba-lomba untuk mengenakan tas yang dijual dengan harga harga mulai dari Rp 19 juta hingga Rp 500 juta. Bahkan tas Hermes telah menjadi simbol untuk menentukan status sosial mereka.

Fenomena ini bahkan dibukukan oleh pengusaha dan penulis wanita, Fitria Yusuf dan Alexandra Dewi. Mereka membagi pengalaman pribadi dari berbisnis tas Hermes sebagai broker, dalam buku berjudul Hermes Temptation.


Menurut Dewi --sapaan akrab Alexandra Dewi, banyak wanita yang rela menghabiskan tabungannya untuk membeli setidaknya satu saja koleksi Hermes. Bahkan kebutuhan ada pula yang mengesampingkan kebutuhan utamanya demi tas yang satu ini.

"Sampai-sampai, ada yang lebih memilih beli Hermes padahal ia nggak punya mobil dan mengandalkan taksi kemana pun ia pergi. Selain itu ada pula sekelompok arisan perempuan yang anggotanya adalah para pemilik Hermes. Jadi, untuk menjadi bagian dari kelompok arisan ini, perempuan tersebut harus memiliki Hermes," ujar Dewi, saat ditemui pada peluncuran buku 'Hermes Temptation' di Pesto Autentico, Selasa (29/11/2011).

Mengapa tas ini begitu diminati oleh para wanita? Menurut Fifi --sapaan akrab Fitria Yusuf, tas Hermes memang dibuat dalam jumlah terbatas (limited edition). Alasan itulah yang membuat orang-orang menjadi bangga bila memiliki tas Hermes.

"Kuantitas terbatas, di luar negeri belum pasti ada jatahnya. Bisa dibilang tas ini adalah barang langka, orang sampai harus masuk 'waiting list' dua tahun sebelumnya kalau membeli langsung dari butik," ujar Fifi.

Selain itu, Iweth Ramadhan selaku pembawa acara dalam peluncuran buku 'Hermes Tempatition', telah melakukan riset sebelumnya dengan bertanya pada toko resmi Hermes di Indonesia. Menurutnya, untuk membeli tas ini di ada syarat yang perlu dilakukan terlebih dulu.

Peminat tas Hermes harus berbelanja minimal Rp 40 jutaan, agar dapat masuk dalam waiting list. Namun bukan sembarang belanja, jika peminat tas tersebut melakukan pembelian Rp 40 juta dalam kurun waktu yang tidak terlalu sering maka kesempatan untuk masuk dalam waiting list pun akan semakin kecil. Inilah yang membuat tas Hermes menjadi buruan banyak wanita.


(eya/eny)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment